Selasa, 25 Mei 2010

Remote Shutdown dengan perintah CMD


Perintah shutdown dapat digunakan melalui command prompt, dengan remote shutdown dialog jendela, atau dalam sebuah file batch. Anda dapat logoff, shutdown, atau me-restart komputer dengan perintah ini. Anda bahkan dapat mengatur perintah shutdown untuk melakukan tugas pada waktu tertentu dan tentu semua computer yang terhubung dengan jaringan dapat melakukan perintah ini..
Apa yang bisa dilakukan di command dengan perintah Shut Down..??

Perintah shutdown dapat digunakan melalui command prompt, dengan remote shutdown dialog jendela, atau dalam sebuah file batch. Anda dapat logoff, shutdown, atau me-restart komputer dengan perintah ini. Anda bahkan dapat mengatur perintah shutdown untuk melakukan tugas pada waktu tertentu dan tentu semua computer yang terhubung dengan jaringan dapat melakukan perintah ini..
Hal seperti ini merupakan perintah yang baik untuk memudahkan shutdown atau restart banyak komputer di jaringan pada satu waktu. Hal ini juga dapat berguna bagi teknisi helpdesk ketika memperbaiki komputer remote.

Perintah Shutdown melalui Dialog Window
Mengetik perintah di jendela DOS siapa pun bisa menjalankan perintah ini.. disini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan jendela dialog/ Command Promt untuk menggunakan Remote shutdown.

Untuk membuka jendela mulai klik dialog,
klik run -> ketik cmd -> dan tekan enter. Sebuah jendela hitam DOS akan terbuka
Lalu Ketik shutdown-i dan tekan enter.
Sebuah jendela mirip dengan yang di bawah ini akan muncul.



Dalam komputer yanga saling terhubung dengan jaringan
ketik nama komputer yang ingin Anda shutdown, restart, atau logoff. Dalam contoh ini saya akan menggunakan \ computertarget \. Anda dapat menggunakan nama komputer Anda untuk mencoba perintah pada komputer jika anda suka.

Untuk mengirim perintah tersebut ke komputer lain dalam suatu jaringan. Anda harus memiliki hak akses administrator pada komputer-komputet yang lainnya. Cara mudah untuk melihat apakah Anda memiliki hak administrator.
Dalam contoh ini saya akan komputer shutdown \ \yourcomputer pada jaringan dan akan menjalankan perintah shutdown selama 20 detik.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan komputer yang ingin Anda shutdown. Klik tambahkan dan ketik nama komputer Anda di add kotak komputer.



Anda dapat mengirim perintah untuk beberapa komputer dengan menekan enter setelah nama setiap komputer dan mengetik nama komputer berikutnya pada baris berikutnya. Setiap komputer harus di baris sendiri.
Klik OK setelah Anda selesai menambahkan komputer (s) Anda ingin mengirim perintah ke.
Berdasarkan apa yang ingin komputer ini harus dilakukan: kirim ke shutdown, restart, atau logoff.
Jika Anda ingin kotak untuk popup pada komputer (s) Anda mengirim perintah untuk yang memungkinkan mereka mengetahui komputer adalah untuk shutdown, restart, atau logoff dalam X detik banyak meninggalkan memperingatkan pengguna tindakan diperiksa. Jika Anda ingin mengubah cara banyak detik hitung mundur sebelum melakukan tindakan Anda dapat mengubah yang di sebelah detik.
Anda dapat memberitahu pengguna pada komputer Anda akan melakukan tindakan pada mengapa Anda melakukan tindakan yang dengan mengetik pesan Anda di bawah komentar.
Klik OK untuk mengirimkan perintah ke komputer (s).



Jika Anda mendapatkan error ketika mengirimkan perintah yang akan tampak seperti di bawah ini



Perintah Shutdown melalui Command Prompt
Perintah shutdown menjadi lebih fleksibel dan otomatis bila digunakan dari command prompt. Untuk menjalankan perintah shutdown dari command prompt, pergi untuk memulai, menjalankan,
ketik cmd, dan tekan enter. Dalam command promt
ketik shutdown dan switch yang ingin Anda gunakan dengan perintah shutdown. Anda harus menggunakan di timur satu saklar untuk perintah shutdown untuk bekerja.
The Switch
Perintah shutdown memiliki beberapa pilihan yang disebut switch. Anda selalu dapat melihat dengan mengetik shutdown -? pada command prompt jika Anda lupa salah satu dari mereka.
-I: Tampilan antarmuka GUI, harus menjadi pilihan pertama
-L: Log off (tidak dapat digunakan dengan opsi-m)
-S: Shutdown komputer
-R: Shutdown dan restart komputer
-A: Abort sistem shutdown
-M \ ComputerName \: Remote komputer untuk shutdown / restart / batalkan
xx-t: timeout Set untuk shutdown untuk xx detik
-C "komentar": Shutdown comment (maksimum 127 karakter)
-F: Angkatan menjalankan aplikasi untuk menutup tanpa peringatan
-D [u] [p]: xx: yy: Alasannya kode untuk shutdown u p adalah kode pengguna adalah kode yang direncanakan shutdown xx adalah kode alasan utama (bilangan bulat positif kurang dari 256) yy adalah alasan kecil kode ( bilangan bulat positif kurang dari 65.536)
Harap dicatat: Saya telah melihat menggunakan saklar dengan - tanda tidak bekerja kadang-kadang. Jika Anda mengalami masalah coba menggunakan / di tempat - di switch Anda.
Contoh
shutdown-m \ \ ComputerName-r-f Perintah ini akan me-restart komputer bernama ComputerName dan pemaksaan program yang mungkin masih berjalan untuk berhenti.
shutdown-m \ \ ComputerName-r-f-c "Aku me-restart komputer Anda. Harap menyimpan pekerjaan Anda sekarang "-t 120 Perintah ini akan me-restart komputer bernama ComputerName, pemaksaan program yang mungkin masih berjalan untuk berhenti, memberikan kepada pengguna pada komputer yang pesan, dan 120 detik hitung mundur sebelum. Restart.
shutdown-m \ \ ComputerName-perintah ini akan membatalkan perintah shutdown sebelumnya yang sedang berlangsung.
Menggunakan Batch File
Anda dapat membuat file yang melakukan perintah shutdown pada banyak komputer pada satu waktu.

Dalam contoh ini saya akan membuat file batch yang akan menggunakan perintah shutdown untuk mematikan 3 komputer pada jaringan rumah saya sebelum pergi tidur.
Buka notepad dan ketik perintah shutdown untuk mematikan komputer untuk setiap komputer di jaringan. Pastikan setiap perintah shutdown adalah pada baris sendiri. Sebuah contoh dari apa yang harus diketik di notepad di bawah.
shutdown-m \ \ computer1-s
shutdown-m \ \ computer2-s
shutdown-m \ \ computer3-s
Sekarang aku akan menyimpannya sebagai file batch dengan membuka file, save as, save as type perubahan ke semua file, berikan nama file yang berakhir dengan. Kelelawar. Aku bernama shutdown.bat tambang. Pilih lokasi untuk menyimpan file batch dan menyimpannya.
Ketika Anda menjalankan batch file itu akan shutdown computer1, 2 dan 3 untuk Anda.
Anda dapat menggunakan kombinasi perintah shutdown pada batch file. Saya hanya menggunakan satu di atas sebagai contoh diatas

3 komentar:

Azie !~ mengatakan...

ga berhasil

Miftahul Arzaq mengatakan...

tidak berhasil kang..

Widi Aksana mengatakan...

sama

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates